PIALA DI PENGHUJUNG TAHUN

Admin Sabtu, 22/12/2018 Utama 183 hits

Kado penghujung tahun untuk sekolah. Alhamdulilah dua Peserta Didik SMA Muhammadiyah Al- Mujahidin Wonosari  Sabtu, (22/18) a.n Vita Lusisana dan Bening Setia Annisa, berhasil menorehkan prestasi dipenghujung tahun 2018. Capaian tersebut diperoleh dalam bidang karya tulis ilmiah remaja SMA/SMK se- Gunungkidul.

Proses yang tidak mudah tutur kedua Siswa tersebut, karena proses yang mereka lalui bertepatan dengan momen liburan sekolah. Selain itu, ini merupakan kali pertama proses menulis karya ilmiah, dan mengikuti lomba karya ilmiah remaja perorangan. Sangat sulit kata mereka. Ditambah, mereka harus presentasi makkalah di depan ratuasan remaja di BLK Siraman, setelah diambil tiga terbaik. Peserta diberi waktu sepuluh menit untuk mengulas makalah, setelah itu ada forum diskusi antara peserta jambore dengan ketiga penyaji. Sangat gugup saat berjalan menuju panggung utama, tegas mereka berdua.

 Namun niat yang kuat, dan keseriusan mereka dalam berproses, alhadulilah dapat membuahkan hasil.

Perlombaan yang diadakan oleh DIKPORA, bekerjasama dengan KNPI tersebut di ikuti oleh pelajar tigkat SMP hingga SMA. Rangkaian lomba terdiri dari Fotografi, Karya Ilmiah Remaja, dan Band ini mengusung tema “Jambore Pemuda Daerah dan Gunungkidul Award 2018”. Selain lomba, jambore tersebut menghadirkan Pemuda- Pemudi 14 kecamatan di Kabupaten Gunungkidul dan diikuti dengan rangkaian kegiatan, setelah itu ditutup dengan Malam Puncak yang di hadiri oleh Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S. Sos. Sekaligus pemberian hadiah untuk Putra- Putri Daerah yang telah menorehkan prestasi di tingkat kabupaten hingga Internasional (AF).

 

 

 

: tanpa label

Jajak Pendapat

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?

Kolom Guru

  • Data tidak atau belum tersedia.

MUTIARA HADIST

Abu Abdillah Nu'man Bin Basyir Ra Berkata: Aku Mendengar Rasulullah SAW Bersabda, "Sesungguhnya Yang Halal Itu Telah Jelas Dan Yang Haram Pun Telah Jelas. Sedangkan Di Antaranya Ada Masalah Yang Samar-samar (syubhat) Yang Kebanyakan Manusia Tidak Mengetahui (hukum)-nya. Barangsiapa Menghindari Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Membersihkan Agama Dan Kehormatannya. Barangsiapa Yang Jatuh Ke Dalam Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Jatuh Ke Dalam Perkara Yang Haram. Seperti Penggembala Yang Berada Di Dekat Pagar (milik Orang Lain); Dikhawatirkan Ia Akan Masuk Ke Dalamnya. Ketahuilah Bahwa Setiap Raja Memiliki Pagar (aturan). Ketahuilah, Bahwa Pagar Allah Adalah Larangan-larangan-Nya. Ketahuilah, Bahwa Di Dalam Jasad Manusia Terdapat Segumpal Daging. Jika Ia Baik, Maka Baik Pula Seluruh Jasadnya; Dan Jika Ia Rusak, Maka Rusak Pula Seluruh Jasadnya. Ketahuilah Bahwa Segumpal Daging Itu Adalah Hati." Halal Dan Haram Itu Sudah JELAS