KARNAVAL PESONA BUDAYA, CARA PELAJAR SMA MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN MEMERAHKAN HUT RI

Admin Senin, 26/08/2019 Utama 59 hits

Wonosari - Agustus menjadi momen bagi seluruh Bangsa Indonesia untuk memperingati Hari Kemerdekaan. Wonosari memeriahkan HUT RI dengan menggelar Karnaval Pesona Budaya Sekolah  yang diikuti ribuan pelajar SD-SMA. Ada sekitar 2.100 pelajar mengikuti karnaval Pesona Budaya. Mereka menampilkan keberagaman budaya Indonesia dalam kostum, seni tari, dan marching band dalam sebuah parade karnaval. Ada yang mempresentasikan  seni Tapak Silat dan masih banyak lagi.

Budaya berbau Islami yang ditampilkan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari dan berbagai kostum  seperti Kostum Karnaval, Kostum KOKAM, kostum Wanara, pakaian adat Jawa, tapak suci, Hizbul Wathan, kostum Boarding, kostum tari kipas yang mengundang decak kagum penonton.

Sajian Tari kipas dari SMA Muhammadiyah Al Mujahidin tampil sangat elegan. Tari ini merupakan kreasi baru yang diangkat dari tari yang berkembang di daerah Gunungkidul.Tari ini menggambarkan kelembutan dan ketangkasan sosok wanita. Dilihat dari gerakannya melukiskan sosok wanita yang berhati lembut namun tetap tangkas dengan semangat yang selalu menggelora dalam jiwa untuk mengisi kemerdekaan. Sambil beratraksi para Wanara dengan lincah menunjukkkan aksi yang sangat mendebarkan di jalan. Penonton bersorak melihat keunikan atraksi ini.

Staff Bupati Gunungkidul yang hadir dalam acara tersebut menyatakan kebanggaannya.
Event ini berlangsung dari pagi hingga sore hari. Para siswa terlihat antusias memainkan perannya sebagai bagian dari warga Indonesia. Seperti yang ditampilkan puluhan siswa SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari. Mereka tampil all out, tidak hanya di kostum namun juga berbagai tarian dan atraksi-atraksi yang ditampilkan.

"Karnaval ini memang acara yang kami tunggu. Karena kami ditantang menampilkan atraksi yang menarik. Jadi kami bisa konsep bareng sama guru dan teman-teman tentang baju dan tari yang akan kami tampilkan," ujar Andri Nugraheni, S.Pd, salah satu pendamping SMA
Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari”.(FiT)

: tanpa label

KOMENTAR

Jajak Pendapat

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?

Kolom Guru

  • Data tidak atau belum tersedia.

MUTIARA HADIST

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Saya Telah Mendengar Rasulullah Saw Bersabda, Bagaimanakah Pendapatmu Seumpama Ada Sebuah Sungai Di Muka Pintu Salah Seorang Dari Kamu, Lalu Ia Mandi Daripadanya Setiap Hari Lima Kali, Apakah Masih Ada Tertinggal Kotorannya?" Para Sahabat Menjawab, "Tidak." Nabi Saw Bersabda, "Maka Demikianlah Shalat Lima Waktu, Allah Akan Menghapuskan Dosa-dosa Dengannya." Hebatnya Shalat 5 Waktu