PEMILU ONLINE PR IPM SMA MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN

Admin Minggu, 13/09/2020 Utama 105 hits


Dokumen PR IPM SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari

     Wonosari- Hingga detik ini telah lebih dari setengah tahun dunia tengah dirundung duka akibat pandemi Covid-19. Termasuk di Indonesia, bahkan hingga saat ini wabah pandemi justru kian melonjak tinggi. Tidak dapat dipungkiri, pandemi Covid-19 atau Corona berdampak pada segala lini kehidupan, membatasi ruang gerak manusia di segala aktifitasnya.

      Akan tetapi, di tengah kondisi pandemi yang masih mengkhawatirkan ini, salah satu hal yang perlu diapresiasi adalah kegiatan demokrasi yang digelar oleh PR IPM SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari. Pada Selasa, 8 September 2020, PR IPM SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari melakukan pemilihan umum Calon Formatur/ Ketua Umum PR IPM SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari untuk periode 2020-2021 dengan melalui e-voting.

Voting yang dilakukan secara online,  diikuti seluruh warga sekolah, yaitu siswa-siswi, guru serta karyawan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin, dengan jumlah daftar pemilih tetap 177 pemilih.  Kegiatan voting sendiri dilaksanakan secara online dimulai pukul  10.30 WIB dan ditutup pukul 16.00 WIB. Adapun proses penghitungan mundur e-voting dilakukan via Zoom pada pukul 17.00 WIB berlangsung dengan khidmat.

      Setelah dilaksanakan e-voting maka yang berhak menjadi ketua adalah formatur dengan voting yang tertinggi. Sementara itu formatur dengan  jumlah voting tertinggi kedua akan menjadi sekretaris serta tertinggi ketiga menjabat sebagai bendahara.

      Namun, ada hal menarik setelah dilakukan penghitungan final pemilihan umum Calon Formatur/ Ketua Umum PR IPM SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari Periode 2020-2021, ketiga formatur, yaitu Saskya Physetha V.T.S (XI MIPA Boarding 2), Sulthonah Luthfi Annurbay (XI MIPA Boarding 2), Bagus Aji Saputro (XI IPS Fullday) memperoleh suara sama, terlebih suara tertinggi yaitu 31 suara. Dengan disusul Muhammad Sholih Al-Fikry (XI MIPA Boarding 1) dengan perolehan 28 suara, lalu Diah Nur Aisyah (XI IPS Fullday) dengan perolehan 7 suara, disusul Zahra Monita Miftahuljannah Purwastuti (XI MIPA Boarding 2) dengan perolehan 5 suara, dan terakhir Novita  Ayu Wandasari (XI MIPA Boarding 2) dengan perolehan 3 suara.

      Dengan skor perolehan suara tertinggi yang sama tersebut, maka keputusan pemilu PR IPM SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari tidak berhenti disini. Setelah voting online ini masih akan ada proses selanjutnya untuk menentukan siapa formatur yang akan menjabat sebagai ketua, pun demikian dengan Sekretaris dan Bendahara.

Siapapun ketua yang terpilih nantinya, semoga amanah!


Dokumen PR IPM SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari

(HIQ/GK)


Telah dibuka PPDB Gelombang Inden Tahun 2021-2022

Cp: Ustadzah Hasanah (+62 857-4052-6946)

Ustadzah Maya (+62 856-4748-4298)

Lets Join

: tanpa label

KOMENTAR

Jajak Pendapat

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?

Kolom Guru

  • Data tidak atau belum tersedia.
...

Tautan

MUTIARA HADIST

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Telah Diserukan Adzan Untuk Shalat Maka Berlari Mundurlah Setan Sambil Terkentut-kentut, Hingga Tidak Terdengar Olehnya Suara Adzan Itu. Apabila Adzan Telah Selesai, Ia Pun Datang Kembali. Kemudian Ia Mengganggu Hati Orang Yang Shalat, Seraya Berkata, 'Ingatlah Ini Dan Ingatlah Itu.' Padahal Yang Demikian Itu Tidak Pernah Diingatnya Sebelum Shalat. Sehingga Orang Yang Shalat Itu Tidak Tahu Lagi, Sudah Berapa Rakaatkah Shalat Yang Dikerjakannya Itu." Apakah Ini Sering Terjadi Pada Anda?