FORTASI VIRTUAL PESERTA DIDIK BARU SMA MUHAMMADIYAH AL AMUJAHIDIN WONOSARI TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Admin Senin, 12/07/2021 Utama 132 hits


Wonosari - Penyelenggaraan Masa Orientasi Siswa (MOS) yang kini dikenal dengan nama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan di sekolah Muhammadiyah bernama Forum Ta’aruf Siswa dan Orientasi (FORTASI) di tahun ajaran 2021/2022 resmi dimulai pada hari Senin (16/07/2021). Seperti halnya dengan sekolah lain, mulai Senin (16/06/2021) hingga lima hari kedepan yaitu pada Jum;at (16/07/2021), SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari mengelar kegiatan Forum Ta’aruf Siswa dan Orientasi (FORTASI) dalam rangka pengenalan lingkungan sekolah pada peserta didik baru di tahun ajaran baru ini.

FORTASI adalah kegiatan pertama yang dilakukan oleh peserta didik baru ketika masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar yang efektif, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah. Artinya, peserta didik baru tidak hanya dikenalkan dari sisi fisik sekolah barunya akan tetapi juga pengenalan sekolah yang bersifat non fisik. Namun, karena saat ini masih dalam status PPKM Darurat, maka FORTASI kali ini hanya digelar secara virtual/daring.

Kegiatan FORTASI SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari tahun ajaran 2021/2022  sepenuhnya akan dilaksanakan dari rumah menggunakan metode blended learning dengan memanfaatkan beragam aplikasi, seperti: aplikasi zoom meeting, Youtube, Mujahidin Channel, WhatsApp, dan media sosial lainnya. Penggunaan beragam aplikasi ini dimaksudkan untuk memfasilitasi semua peserta didik untuk mengenal lingkungan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari, sekolah mereka yang baru. Meskipun dilakukan secara daring, namun dengan melalui FORTASI ini diharapkan mampu tercipta interaksi positif antara peserta didik dengan warga sekolah.

Berikut jadwal lengkap FORTASI SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari tahun ajaran 2021/2022. 

: tanpa label

KOMENTAR

Jajak Pendapat

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?

Kolom Guru

  • Data tidak atau belum tersedia.

Tautan

MUTIARA HADIST

Dari Abu Hurairah RA, Bahwa Rasulullah Bersabda, "Janganlah Kalian Saling Mendengki, Melakukan Najasy (semacam Promosi Palsu), Saling Membenci, Memusuhi, Atau Menjual Barang Yang Sudah Dijual Ke Orang Lain. Tetapi Jadilah Kalian Hamba-hamba Allah Yang Bersaudara. Seorang Muslim Adalah Saudara Bagi Muslim Yang Lain, Tidak Menzhalimi, Dan Tidak Membiarkan Atau Menghinakannya. Takwa Itu Di Sini (beliau Menunjuk Ke Dadanya Tiga Kali)." Saling Ukhuwah