EKSTRAKURIKULER

Pembaharuan terakhir 2018-10-09 09:05:45 280 hits

Program ekstrakurikuler merupakan program pengembanganbakat dan minat siswa, dilaksanakan pada jam setelah kegiatan belajarmengajar.Peningkatan kualitas kegiatan ekstra kurikuler

Ekstrakurikuler adalah kegiatan yang bertujuanmemberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan danmengekspresikandiri sesuai dengan kebutuhan, bakat, minat, setiap peserta didik sesuaidengankondisi SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin Wonosari.

Ekstrakurikuler yang berupa kegiatan penyaluranbakat dan minat di SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin Wonosari terdiri atasEkstrakurikuler Wajib dan Ekstrakurikuler Pilihan sebagaimanadijelaskan padatabel di bawah ini:

No Ekstrakurikuler Wajib/Pilihan Alokasi Waktu
  Ekstrakurikuler Wajib  
1. BTA (Baca Tulis Al Qur’an) 2 jp
2 Hizbul Wathan (HW) 2 jp
3 Tapak Suci 2 jp






  Ekstrakurikuler Pilihan  
1. Bimbingan prestasi MTQ/OSN 2 jp

2.

3.

4.

Olahraga prestasi : Futsal, Basket, Bola Volly

Seni : Musik, kriya dan tari

Panahan

2 jp

2 Jp

2 Jp

Kegiatan ekstrakurikuler dilaksanakan setiap harisetelah KBM dengan jadwal tertentu disetiap harinya. Hal ini sebagaiupayauntuk menghilangkan kepenatan dan kejenuhan peserta didik setelahmengikutikegiatan belajar mengajar di semua mata pelajaran.

Target pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler di SMAMuhammadiyah Al-Mujahidin Wonosari adalah untuk mendapatkan kejuaraanpadaeven-even perlombaan baik di tingkat Kabupaten, Propinsi maupunNasional dengantarget “one student onetrophy”.

Kalender Pendidikan

Minggu, 29/01/2017

IPM

Rabu, 03/10/2018

Jajak Pendapat

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?

Kolom Guru

  • Data tidak atau belum tersedia.

MUTIARA HADIST

Dari Abu Bakrah (Nufa'i) Bin Al Harits Ats Tsaqafy Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Dua Orang Muslim Berhadapan Dengan Pedang Masing-masing Maka Pembunuh Dan Terbunuh Keduanya Sama-sama Masuk Neraka. Abu Bakrah Bertanya, "Ya Rasulullah, Yang Membunuh Jelas Masuk Neraka Tetapi Mengapa Yang Terbunuh Juga Demikian? Rasulullah Saw Menjawab, "Karena Ia Juga Memiliki Niat Sungguh-sungguh Akan Membunuh Lawannya." Muslim Yang Saling Membunuh